Senin, 14 Mei 2012

Produksi Lemari Es Sharp Capai 10 Juta


Minggu lalu, PT Sharp Electronics Indonesia mengumumkan telah berhasil memproduksi sebanyak 10 juta unit lemari es untuk pasar nasional yang dirintisnya sejak 1974. Prestasi tersebut diakui manajemen perusahaan asal Jepang tersebut sebagai wujud dari kerja keras yang konsisten dalam merebut hati konsumen.


Pihaknya tak henti-hentinya merilis produk-produk berkualitas unggul, fitur-fitur unik, dan berharga kompetitif yang disesuaikan dengan pasar lokal.

”Dalam menjalankan bisnis, Sharp senantiasa memenuhi kebutuhan konsumen akan produk elektronik yang berteknologi tinggi, bergaya, hemat energi, dan ramah lingkungan. Hal inilah yang menjadikan produk-produk Sharp dengan one-of-a-kind teknologinya tetap menjadi pilihan favorit konsumen Indonesia karena berhasil memenuhi selera pasar,” ungkap Fumihiro Irie, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.


Sebagai bentuk rasa syukur terhadap prestasi ini, Sharp menyelenggarakan acara syukuran 10 Million Refrigerator Production Anniversary di pabriknya yang terletak di Pulogadung., Jakarta Timur. Perayaan ini turut mengundang jajaran manajemen puncak dan karyawan pabrik lemari es, pemegang saham, rekan pemasok, kepemerintahan, juga dealer.

Produk Lemari es merk Sharp memiliki fitur-fitur yang sangat inovatif, dilengkapi dengan teknologi istimewa Plasmacluster yang hanya dimiliki Sharp, Katana handle (gagang pedang pendekar samurai) yang mantap untuk digenggam, fitur Automatic Defrosting, Anti-Bacteria, Deodorizer, Ice Cube Twist, LED Ligh, serta beragam fitur lain yang sangat diminati masyarakat.

Dalam sambutannya, Toshio Sone selaku Home Appliances, Refrigerator Division Director PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan “Ke depan, untuk mencapai jumlah produksi ke 20 juta unit, kami bermaksud untuk membangun merek nomor satu dengan mengeluarkan produk-produk local-fit yang unggul dalam kelas produk dan kualitasnya.

Sharp optimistis pasar lemari es di Indonesia akan terus mengalami pertumbuhan. Hal ini terlihat dari total pertumbuhan pasar sepanjang 2010-2011 sebesar 20-25%, sehingga Sharp terus berupaya memperbesar volume penjualan di kategori produk ini. Sementara itu, kuota ekspor untuk produk lemari es hingga saat ini masih sekitar 10-15 % dari total kapasitas produksi yang ada. 

Keseriusan Sharp tersebut dinyatakan melalui pembangunan pabrik lemari es yang terletak di Karawang International Industrial City dan diharapkan mulai beroperasi pada 2013. Dengan target kapasitas produksi pabrik baru sebesar  220.000 unit per bulan, Sharp yakin mampu memenuhi permintaan pasar Indonesia dan luar negeri.[Technolator Asia]

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons