Selasa, 26 Juni 2012

AMD-ARM Perkuat Solusi Keamanan


AMD (NYSE: AMD) mengumumkan akan mengintegrasikan solusi keamanan baru ke dalam produk-produk AMD mendatang untuk memenuhi meningkatnya kebutuhan keamanan bagi konsumen dan pelaku bisnis dalam mengakses konten dan melakukan transaksi online yang bebas dari kekhawatiran. Melalui kerja sama teknologi strategis dengan ARM, AMD akan mengintegrasikan teknologi ARM® TrustZone® yang sudah ada ke Accelerated Processing Unit (APU) generasi selanjutnya melalui metodologi desain system-on-a-chip (SoC).

Kolaborasi industri pertama ini akan membantu mempercepat dukungan ekosistem yang lebih luas dengan menyelaraskan perangkat keras x86 dengan ekosistem keamanan mobile yang paling banyak diadopsi di dunia.

Dengan mengadopsi pendekatan standar industri untuk keamanan yang diwujudkan oleh teknologi TrustZone, AMD dan ARM akan memberikan pendekatan yang konsisten untuk keamanan mencakup miliaran perangkat mobile, tablet, PC dan server yang terhubung dengan internet—baik yang didukung oleh solusi berbasis prosesor ARM atau AMD x86 APU.

AMD berencana menyediakan pengembangan platform yang memiliki fitur keamanan TrustZone pada APU pilihan pada 2013, memperluas ke produk portofolion lainnya di 2014. Pada presentasinya di AMD Fusion Developer Summit 2012 (AFDS), Mike Wolfe, Senior Vice President and Chief Information Officer AMD, menjelaskan visi AMD untuk memajukan keamanan komputasi dengan cara meningkatkan teknologi keamanan AMD yang sudah ada.

Hal ini diharapkan juga mencakup pengembangan platform keamanan prosesor menggunakan CPU ARM Cortex™-A5 yang dilengkapi dengan teknologi TrustZone, untuk memonitor dan membantu melindungi dari akses berbahaya untuk data sensitif dan operasi pada tingkat perangkat keras.

“Dengan dukungan AMD untuk dan termasuk mengembangkan ekosistem TrustZone, konsumen dan pelaku bisnis dapat menyerahkan data dan konten mereka dengan tenang karena dijamin dengan solusi keamanan standar industri yang mencakup banyak perangkat dan sistem operasi,” kata Wolfe.

“Ini merupakan contoh dari strategi cerdas AMD, yang memanfaatkan sejarah inovasi x86 dan inovasi grafis sambil merangkul teknologi dan kekayaan intelektual lain, akan membantu mendorong pengalaman komputasi yang lebih aman bagi konsumen dan pelanggan bisnis.”

“Sering dengan semakin pentingnya teknologi dalam kehidupan sehari-hari, keamanan harus selalu ada pada setiap perangkat. Tantangan yang dialami oleh industri adalah bagaimana membuat hal ini menjadi nyata,” kata Ian Drew, Executive Vice President Bidang Strategi ARM.

 “Melalui kerja sama teknologi dengan AMD serta pengembangan ekosistem teknologi ARM TrustZone, kami sedang membuat langkah penting menuju sebuah solusi. Tujuannya adalah untuk membuat keamanan tersediadan konsisten bagi konsumen dan pelaku bisnis di semua perangkat komputasi.”

Sebagai penghargaan atas perangkat keras pertama yang akan disesuaikan dengan solusi keamanan standar industri antara arsitektur prosesor ganda, kemitraan teknologi tersebut telah memperoleh dukungan luas dari para pemimpin industri dan influencer.

“Di Alipay, kami berusaha untuk memberikan layanan pembayaran online yang aman dan tepercaya bagi ratusan juta pengguna terdaftar untuk puluhan juta transaksi yang mereka lakukan setiap hari,” kata Stephen Zhu, Direktur Senior Alipay. “Dengan menggabungkan keamanan pada tingkat perangkat keras, AMD dan ARM menyediakan perlindungan lebih dan membawa kami selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuan ini.”

“Sangatlah jarang satu minggu berlalu tanpa ada cerita mengerikan mengenai pencurian identitas atau pelanggaran keamanan komputer lainnya – seperti peristiwa peretasan situs jaringan sosial karir, LinkedIn yang berakibat pada pencurian jutaan kata sandi,” kata Nathan Brookwood, Research Fellow Insight 64.

“Para penjahat telah menyadari bahwa lebih mudah untuk mencuri uang di bank melalui komputer bank daripada mencuri di bank itu sendiri. Langkah AMD untuk mengintegrasikan teknologi ARM TrustZone ke APU generasi mendatang akan memungkinkan sistem yang mengandung APU untuk mencapai tingkat keamanan hardware-enforced seperti perangkat paling canggih saat ini, dan juga memungkinkan para pengguna sistem tersebut untuk tidur lebih nyenyak di malam hari.


Teknologi ARM TrustZone–pendekatan sistem menyeluruh untuk keamanan–adalah komponen utama dari arsitektur ARM dan diintegrasikan ke dalam prosesor ARM seri Cortex-A. Diluncurkan pada 2004, TrustZone merupakan hasil dari pengembangan bersama yang sedang berlangsung yang diusung oleh ARM dengan berbagai perusahaan dan telah diterapkan dalam beragam perangkat sampai saat ini.

Tujuan dari ekosistem TrustZone adalah untuk mendorong keselarasan dan skalabilitas industri. Hal ini akan memungkinkan milyaran perangkat berbasis teknologi TrustZone untuk memenuhi kebutuhan sistem keamanan konsumen, penyedia jasa, perusahaan dan produsen perangkat.

Sumber Pendukung
§ Kunjungi AMD.com untuk mengetahui lebih lanjut mengenai AMD dan produknya, atau blog AMD untuk mengetahui berita terbaru seputar perusahaan
§ Webcast video langsung dari presentasi AFDS dengan rekaman playback, dapat diakses di http://www.inxpo.com/events/amd/afds-d
§ Ikuti semua berita AMD di Twitter @AMD_Unprocessed atau like AMD di Facebook
§ Pelajari lebih lanjut mengenai teknologi ARM TrustZone dan prosesor ARM seri Cortex 

[Technolator Asia]

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons