Rumah123.com, situs properti terdepan di Indonesia
yang dikelola iProperty Group Limited, hari ini mengumumkan perolehan persentasi jumlah konsumen
terkait program kontes “Rebutan Rumah Gratis”. Kontes yang
diadakan sejak Mei tersebut merupakan kampanye media sosial dan
media online yang paling besar
diselenggarakan oleh situs properti nasional. Acara tersebut memberikan
kesempatan kepada setiap orang yang beruntung untuk memenangkan satu rumah
gratis senilai lebih dari Rp500 juta di Jakarta.
Sejak peluncuran kontes tersebut, terungkap bahwa
persentase konsumen mengukuhkan posisi Rumah123.com sebagai pemimpin
dalam situs properti dengan meraih lebih dari 33% pengunjung unik hanya
dalam waktu sebulan sejak April 2012. CEO iProperty Group, Shaun Di
Gregorio, saat menanggapi hasil persentase ini mengatakan bahwa bulan lalu
bukan hanya merupakan momen penentu bagi Rumah123.com, tetapi juga sebuah
bukti kepada iProperty Group yang terus fokus pada pertumbuhan
melalui inovasi dan eksekusi dari strategi yang jelas.
Dia menambahkan, dengan hasil yang kuat seperti
ini, Rumah123.com terus memperluas jarak antara kompetitor-kompetitornya dan
tetap menjadi pilihan situs yang diminati konsumen dan para pengiklan. “Hasil
dari peluncuran kontes tersebut sangat menggembirakan dan merupakan
indikasi yang jelas bahwa kami berhasil dalam
proses menetapkan Rumah123.com sebagai situs terfavorit di
Indonesia. Kontes tersebut juga sejalan dengan upaya tanggung jawab
sosial perusahaan untuk menggaet dan menggapai penduduk Indonesia dari beberapa
generasi dan juga pada saat yang sama mengubah kehidupan sesorang yang beruntung,”
kata Di Gregorio.
Perbandingan data pada Mei dan bulan April
2012 terungkap telah terjadi lonjakan besar jumlah pengunjung unik,
dari 554.416 ke 739.281. terjadi pula lonjakan pada peningkatan
jumlah kunjungan dari 1 juta ke 1,3 juta, atau masing-masing naik sekitar
33% dan 24%. Impresi halaman situs juga meningkat dari 17 juta ke
19,6 juta dengan persentase 15%. Sementara, jumlah konsumen yang
berlangganan untuk menerima email
pemberitahuan meningkat drastis sebesar 476% dan jumlahpelanggan newsletter juga merangkak naik dari
117.832 ke 147.791 juta atau naik 62%.
“Acara yang menitikberatkan
pada meraih konsumen melalui media sosial juga melihat jumlah fans di
Facebook pada fan page Rumah123.com
meningkat drastis sebesar 476% dan jumlah follower
di Twitter meningkat sebesar 133%”, kata Di Gregorio.
Mei
|
Apri
|
Kenaikan
|
|
Pengunjung Unik
|
739.281
|
554.516
|
33%
|
Kunjungan
|
1.326.926
|
1.069.245
|
24%
|
Kesan pada Halaman
|
19.600.000
|
17.000.000
|
15%
|
Pelanggan
|
147.791
|
117.832
|
62%
|
Pelanggan yang berlangganan lwt email
|
21.327
|
8.084
|
164%
|
Fans Facebook
|
47.117
|
8.185
|
476%
|
Follower Twitter
|
14.200
|
6.000
|
133%
|
Di Gregorio menambahkan, untuk menyukseskan program
“Rebutan Rumah Gratis”, mekanisme kontes dibuat sesederhana mungkin. Hadiahnya
pun ditetapkan agar menarik yang kiranya bisa mengubah hidup seseorang
selamanya. “Berdasarkan data dalam situs kami, terlihat bahwa area BSD di
Tangerang, Jakarta secara konsisten berada pada peringkat kedua sebagai area
yang paling banyak dicari. Karena itu, rumah yang kami berikan pun berada di
area tersebut.”
Kontes akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap
pertama, yang akan berlangsung dari 1 Mei 2012 sampai 31 Juli 2012, setiap
peserta diminta menyelesaikan tiga langkah sederhana untuk mendapatkan nomor
registrasi. Setelah itu, dengan hadirnya perwakilan
dari Departemen Sosial, Notaris, dan Kepolisian Indonesia,
akan dipilih 123 finalis kontes untuk berpartisipasi dalam tahap
kedua kontes “Rebutan Rumah Gratis”.
Pada tahap kedua, yang akan berlangsung dari 6-24
Agustus 2012, finalis kontes 123 akan diminta berpartisipasi dalam sebuah
tantangan kreatif yang melibatkan publik untuk memilih secara online. Panel juri selanjutnya akan
menentukan pemenang grand prize sebuah rumah gratis di BSD,
Tangerang, Banten. Acara grandfinal-nya
diselenggarakan pada 15 September mendatang. “Kami sangat mengharapkan siapa saja
berpartisipasi dalam program ini,” kata Di Gregorio. “Prioritas dan fokus kami
untuk enam bulan ke depan adalah mempercepat pertumbuhan di Indonesia.”[Technolator
Asia]
0 komentar:
Posting Komentar
Komentar